handapeunpost



Selasa, 27 Desember 2011

1 Cara Mengganti Latar Belakang Blog

Hallo sahabat informasi maya, jumpa lagi dengan kang salman hari ini. masih haus dengan ilmu kan? }}}
Kalau anda sudah sudah sehat saya akan ngedongeng lagi tentang "Trik mengganti latar belakang blog" kenapa saya menulis ini? ternyata setelah kang salman amati, masih banyak blogger yang tidak tahu sifat dasar penggantian tamplates, walaupun mereka tahu cara mengganti backgroundnya.

Ada macam-macam sifat dan perbedaan dalam mengubah latar belakang, mulai dari tegak lurus-garis lurus.. ribet ya, gine aja, vertikal / horizontal.

Silakan anda perhatikan kode pertama berikut ini :


body {
background:#ffffff;

(latar belakang polos saja)


body {
background:#ffffff url(link gambar) repeat fixed;

(gambar di ulang-ulang).

body {
background:#ffffff url(link gambar) no-repeat fixed;
(gambar tidak di ulang, tampil satu halaman penuh).


body {
background:#ffffff url(link gambar) no-repeat top center fixed;
(gambar tidak di ulang, tampil satu layar penuh, dimana pusat gambar berfokus di bagian atas).

body {
background:#ffffff url(link gambar) no-repeat bottom center fixed;
9gambar tidak di ulang, tampil satu layar penuh, dimana gambar berpusat di bagian bawah).

body{background:#ffffff url(link gambar) repeat-y center;
(gambar di ulang-ulang secara tegak lurus, biasanya di gunakan sebagai garis tepi template seperti blog yang baca ini contoh).

background:#ffffff url(link gambar) repeat-x center;
(gambar di ulang-ulang secara horizonal).

Udahlah jangan banyak-banyak, pegel nulisnya, Inti permasalahannya terletak pada permainan fungsi: 
1. repeat / no-repeat, artinya di ulang atau tidak imagenya.

2. repeat-y, artinya image di ulang secara vertical.

3. repeat-x, artinya image di ulang secara horizontal.

4. fixed, artinya fix alias oke, sama sisi, sama lebar gan.

5. top, artinya pusat gambar di simpan di atas. 

6. bottom, artinya pusat image di simpan di bawah. 

7. center, artinya pusat image di simpan di tenngah

Nah sekian dulu, semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda, dan khususnya kang salman sendiri ##

Assalamualaikum...gan

***

Oiya hampir lupa, ada yang bertanya sama kang salman, gini pertanyaannya :

1. Blog saya sudah saya ganti templatenya macam kang salman, tapi bagaimana cara mengganti backgroundnya? agar bisa seperti blog ini...
2. Bagaimana cara mengganti atau menghilangkan Navbar menu agar bisa seperti blog ini...
3. Pada pengaturan tampilan posting aku atur jadi 10 yang keluar di laman utama, tapi kenapa munculnya selalu 7?
Maap pertanyaanya banyak banget, mohon bantuanya ya kang? maklum baru pemula... hehehe

@Irwan Cellular:1. Untuk mengganti backgound, sialakan pergi ke bagian Edit Template,
- Login ke Blogger » Rancangan » Edit HTML
- Cari body{
- Hapus body {background:#ffffff url(http://4.bp.blogspot.com/_il-14Lk5qf8/TIzNGIqVoyI/AAAAAAAAAHM/OPHuuaK5dJw/s1600/bg_bola.gif) no-repeat top center fixed;
- Kemudian ganti dengan ini :
body{background: url(http://2.bp.blogspot.com/_nI2w1Z0MWcE/TQrAlYU4fhI/AAAAAAAAA3U/fbEg9lNoef0/s1600/wrapper_bg.png) repeat-y center;

2. Menghilangkan atau memodifikasi Navbar menu :
Silakan cari kode :

<div style='font:normal 11px Trebuchet Ms;float:left;padding-top:8px;letter-spacing:.01em;color:#f9f9f9;'> 
Sporty Magazine official website  |  Members area  :  <a href='http://www.blogger.com' title='log in to blogger'>Register</a>  |  <a href='http://www.blogger.com' title='log in to blogger'>Sign in</a> 

 Tips : Tekan F3 lalu masukan tulisan Sign in lalu tekan enter

Jika  anda mau menghapus navbar menu di template blog tersebut, hapus saja kode di atas, tapi kalau mau memodifikasi, tambahkan saja apa yang kamu suka... :)

3.  Memang untuk template ini maksimal yang bisa di tampilkan adalah 7. Ada yang perlu kita ketahui bersama, terlalu banyak menampilkan artikel di blog akan membuat loading blog semakin lama dan berat, sehingga pegunjung kapok kembali ke situs kita. kecuali yang di tampilkan di blog hanya judulnya saja, maka itu tidak akan masalah, tapi bila menampilkan sebagian posting itu akan menjadi beban buat blog.

Tips : Idealnya 3-4 postingan perhalaman, agar hasil maksimal dan seo frendly dengan search engine, biar ga berat gan...

Semoga jawaban ini bermanfaat terima kasih..

Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Post By Kang Salman

1 komentar:

andika mengatakan...

numpang copas kang

Poskan Komentar

-Terima Kasih atas Kunjungannya di Artikel saya ini :)

Note : Dilarang SPAM , Berkata Jorok
Jika Coment Seperti itu akan saya hapus :)

Sekian Terimakasih :)

http://tutorialfree4u.blogspot.com/

Global Variables

allowfullscreen="" src="http://www.youtube.com/embed/evNs1gTMptI?feature=player_embedded" frameborder="0" height="360" width="400">